LOYALITAS

SYUKUR



Benar memang, sangat penting bersyukur dalam hidup ini.
Bersyukur atas berlangsungnya hidup ini
Bersyukur atas nikmat sehat ini
Bersyukur atas tercukupinya segala kebutuhan hari ini
Bersyukur atas oksigen yang masih bisa terhirup ini
Jika ku uraikan satu per satu rasa syukur hari ini, maka mungkin sampai saat umurku habis tak akan sempatku menguraikan satu per satunya. Dalam agamaku, saat kita bersyukur atas segala kenikmatan maka akan Allah SWT akan menambah nikamt tersebut. 
Namun, sangat disayangkan. Sangat sedikit orang-orang yang merasakan syukur ini. Bahkan mungkin diriku saja masih belum bisa bersyukur. Masih selalu merasa iri atas apa yang dimiliki orang lain yang aku tidak miliki, selalu iri atas apa yang telah dicapai orang lain saat aku belum mencapainya. 
Salah
Karena aku terlalu sering melihat keatas. 
Aku berpaling dan seakan-akan tertutup mataku saat orang-orang disekitar kesusahan, bahkan untuk sekedar bernapas, berjalan, melihat tak bisa. Sedang aku memiliki semua apa yang tidak dimilikinya.
Benar memang, bahwa hidup tak melulu soal pandang keatas. Sering-seringlah pandang ke bawah agar saat berjalan tak kesandung batu dan jatuh tersungkur.

                                                                                               

Komentar

Posting Komentar